1. Walang Sawah Goreng Gurih Maknyusss

Halo Bund, Ini nih….. suamiku ngidam walang goreng. Sedangkan yang bunting siapa? yg nyidam siapa? hihihi. Yang suka belalang goreng, ayo coba menggunakan resep dari saya yaaa Bund, dijamin sederhana & gampang. Resep Memasak Bumbu Walang Goreng Pedas

Bahan baku & bumbu bumbu untuk membikin Belalang Goreng Gurih Maknyusss

  • 200 gr Walang (belalang),
  • Minyak goreng seperlunya saja,
  • Garam seperlunya,
  • Penyedap rasa sesuai selera,

Cara utk mengolah Walang Goreng Gurih Maknyusss

  1. Bersihkan belalang utis dengan cara menyiramnya dulu dengan air panas lalu cuci bersih walang serta tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng sepasnya. Sesudah panas, goreng belalang sawah ke dalam minyak panas.
  3. Goreng belalang utis sampai dengan benar benar mateng. Angkat lebih jauh tiriskan. Sesudah dingin, masukkan walang utis goreng ke dalam wadah tertutup.
  4. Taburkan penyedap rasa & garam sesuai yang di inginkan, lalu campurkan hingga merata.
  5. This is it, Belalang padi goreng maknyusss siap disajikan dan ready untuk dimakan. Resep Memasak Bumbu Walang Goreng Pedas

2. Bumbu & Langkah Guna Memasak Belalang Kayu Goreng Yg sedap & Renyah.

Tak sedikit nan berbicara walang goreng merupakan makanan ekstrim, lamun bagi aku kudapan ini awam aja. Belalang goreng ini salah satu kudapan spesial asal daerah gunungkidul Yogyakarta, jadi misalnya berkenaan jalan jalan ke Gunung Kidul Jogjakarta nang tenar kecantikan pesisir lautnya, ngga boleh lupa utk borong buah tangan walang goreng ya teman. Namun memang waktu ini di daerah lain di jawa juga sudah berjibun yang memasak belalang untuk lauk pauk atau dipasarkan sih. Utk nang belum pernah mencoba belalang goreng itu rasanya nikmat kayak udang lamun lebih kriuk, jadi lamun sista alergi protein tinggi masakan seafood kayak udang, boleh jadi kamu akan jua alergi pada belalang goreng. Umumnya pelancong pertama jajal langsung tergila gila, untuk nang gemar sih, akan tetapi banyak juga nan tdk berani mencicip oleh geli hehehe… Belalang goreng kebanyakan di camil sebagai lauk pauk makan atau untuk camilan sambil minum teh.

Bahan Serta Bumbu Utk Bikin Walang Kayu Goreng Nan sedap & Kriuk.

  • satu kilogram walang Kayu Segar (lebih baik yg masih hidup),
  • 1/2 tangkup gula merah,
  • empat bh bawang putih,
  • empat butir bawang merah,
  • tiga lembar daun salam,
  • 2 ruas jahe,
  • 2 ruas serai,
  • satu sdm uyah,
  • satu sdt merica,
  • satu sdt gula pasir,
  • satu setengah liter air bersih,
  • Minyak utk goreng belalang seperlunya.

Langkah Buat Buat Walang Kayu Goreng Nang sedap Serta Kriuk

  1. Bersihkan belalang dengan langkah di guyur dengan air mendidih. Biarkan hangat lantas bersihkan bulu, isi perut & kaki walang. Kemudian Mencuci bersih dan biarkan tiris.
  2. 2. Persiapkan bumbu-bumbunya. Haluskan di cobek bahan berikut ini bawang putih, bawang merah, merica serta garam.
  3. masak 1,5 liter air bersih. Kasih geprekan serai, jahe dan daun salam, biarkan wangi selanjutnya cemplungkan bumbu halus, gula jawa & gula pasir biar mantap.
  4. Sesudah air matang, masukkan belalang kemudian tutup panci. Masak sampai dengan matang dan air berkurang.
  5. Selesai air menyusut, koreksi rasanya. Belalang akan berubah rona jadi lebih merah / berwarnah orange. Lantas tiriskan belalang.
  6. Tiriskan serta biarkan uap panas hilang. masukkan minyak diwajan, jumlahnya sedang aja. Berikut goreng belalang hingga garing memakai api kecil saja & sering di aduk aduk. Belalang matang serta dapat di angkat apabila ketika di aduk terasa krisik krisik kering.
  7. Tirisakan minyak pada walang. Simpan pada toples kedap udara agar tetap terjamin kekeringannya.

 

Video mengenai walang goreng

 

3. Resep Dan Cara Bikin Walang Padi Goreng Yg Gurih Serta Enak

Ini ialah kudapan wilayah pedesaan nan nyari bahan bakunya sukar di tegal pada waktu gelap malam. Rasanya yg lezat, sedap layaknya udang, mirip mirip lah tetapi ini utk yang tdk punya penyakit alergi yah, soalnya andaikata nang alergi, sekali icip icip belalang secepatnya deh kulit jadi bengkak & gatal gatal. Resep Memasak Bumbu Walang Goreng Pedas

Bahan-bahan Dan Bumbu-bumbu Untuk Buat Belalang Sawah goreng nang sedap Serta lezat

  • dua ratus gr walang padi,
  • lima siung bawang putih,
  • satu sdt garam,
  • 1 sendok teh penyedap rasa,
  • lada bubuk secukupnya,

Langkah langkah utk memasak belalang padi goreng yg krispy dan lezat

1. Siram dengan air panas serta bersihkan dulu belalang sawahnya.
2. Cuci serta bilas hingga bersih belalangnya.
3. Haluskan bumbu lalu campurkan ke walang.
4. Lalu goreng walang memakai api kecil sampai dengan kering, goreng walangnya rada lama ya…. agar matang merata & krenyes.
5. Taraaaa this is it, akhirnya belalang matang & ready utk disantap Kruncy kriuk kriuk.

4. Walang Goreng Sambal Kemangi

 

Bahan Baku & Bumbu Guna Mengolah Walang Goreng sambel Kemangi

  • 8 bh walang kayu,
  • lima buah lombok rawit,
  • 2 siung bawang merah,
  • 2 siung bawang putih,
  • satu bh tomat,
  • seikat daun kemangi,
  • gula seperlunya saja,
  • garam seperlunya saja.

Teknik utk memasak Walang Goreng sambel Kemangi yaitu dibawah ini :

1. Bersihkan belalang dari kaki loncat, sayapnya serta kotoran dalam perutnya. Berikut cuci belalang hingga betul-betul bersih.
2. Berikut goreng belalang hingga berona kecoklatan.
3. Goreng tomat, cabe, bawang merah dan bawang putih tambahkan minyak goreng jangan terlalu banyak.
4. Sehabis bahan goreng selesai digoreng, dan haluskan lalu tambahkan gula, garam dan kemangi.
6. Masukkan Sambel yg sudah selesai ditumbuk pada wadah, selanjutnya letakkan belalang goreng diatas sambal. Tambahkan potongan tomat & kemangi buat pemanis.
5. This is it, walang goreng sambal daun kemangi ready untuk disajikan.

5. Walang Kayu Goreng Bumbu Bacem

Salah satu santapan asal khas dari kabupaten gunungkiul, harganya cukup menakjubkan lho ya, saat ini satu toples belalang kayu goreng harganya sekitar Rp50ribu serta seumpama pesan belalang kayu mentah 1 ekornya seharga seribu rupiah wowwww. Resep Memasak Bumbu Walang Goreng Pedas

Bahan Utama Belalang Goreng Bumbu Bacem

  • belalang fresh sebanyak (30 ekor).

Bumbu bumbu buat bikin Walang goreng bumbu bacem :

  • dua siung bawang merah,
  • dua siung bawang putih,
  • setengah sdt ketumbar,
  • nol koma lima sdt lada bubuk,
  • seprapat tangkep gula merah
  • garam sesuai selera
    kaldu bubuk (optional)
  • daun salam, lengkuas serta daun jeruk sesuai dengan keinginan

Langkah langkah untuk memasak Walang goreng bumbu bacem adalah simak dibawah :

  1. Bersihkan belalang Kayu dengan jalan membuang kotorannya, membuang sayapnya & memotong kakinya jikalau diperlukan.
  2. Guyur walang menggunakan air panas.
  3.  Tumbuk bumbu bumbu berikut ini (bawang merah, bawang putih, tumbar, lada bubuk, garam).
  4. Tumis semua bumbu bumbu, sehabis matang berikut tambahkan sedikit air. Masak hingga agak kental. Tambahkan belalang, lalu memasak sampai betul-betul mateng.
  5. Lantas Goreng belalang dengan minyak cukup banyak memakai api kecil >>> sampai dengan belalang kering.

6. Kuliner Extreme Belalang Kayu Goreng

Bahan utama & bumbu-bumbu untuk membikin Kuliner ekstrim Walang Goreng

  • 250 gr belalang,
  • tiga siung bawang putih,
  • empat siung bawang Merah,
  • 1 sendok makan Gula pasir,
  • penyedap rasa secukupnya,
  • 1 sdm uyah,

Metode buat mengolah Kuliner Ekstrim Walang Goreng

  1. Bersihkan dulu walang, Tarik kepala walang hingga putus untuk membuang kotoran nang terdapat di dalam perut walang supaya terbawa keluar semua & bersih.
  2. Gunting Sayap dan bulu walang di punggung biar bersih.
  3. Setelah itu, Bilas walang dengan menggunakan air bersih sampai benar-benar Bersih,
  4. Persiapkan panci, masukkan walang dan bumbu lain nan sudah diuleg, masukkan air sampai belalang terendam, Lalu Goreng belalang masak kira kira 30 menit.
  5. Sesudah betul-betul mateng, pindahkan serta tiriskan. Catatan, Goreng walang mengguanaka banyak minyak sampai dengan kering rata dan pakai api kecil saja. Angkat tiriskan & sajikan walang goreng ready santap.

7. Walang Kayu Goreng Pedas, Gurih Serta Kriuk

Mengetahui dengan hewan walang nggak? kata Walang itu dalam basa jawa, jikalau bahasa Indonesia dibilang belalang. Belalang tuh ya bahwasanya ialah hama tumbuhan, tapi terdapat banyak wilayah di Indonesia nan memanfaatkannya untuk pilihan lauk sehari hari & utk mata pencaharian. Salah satunya di daerah Blora, ketepatan di daerah sini berjibun terdapat hutan jati. Barangkali di situ belalang dapat berkembang biak. Kenal ngga? sedianya belalang itu banyak ada kandungan gizi, ada kandungan proteinnya yg sangat tinggi.
Kecuali itu, rasanya otentik cukup gurih, nikmat, pokoknya enak, rasanya lain dari yg lain. Kebenaran pas saya hadir ke kota Blora & berbelanja ke pasar terdapat pedagang yang nawarin belalang mentah. Walang mentah itu diletakkan di dalam tempat bekas air mineral kemasan yang besar. Kebetulan suami memang doyan, tapi belum pernah mengolahnya sendiri. Nah akhirnya menjajal deh kami masak sendiri. Betul pas untuk camilan di waktu sore. Selamat mencoba ya. Resep Memasak Bumbu Walang Goreng Pedas

Bahan utama dan bumbu2 Guna bikin Belalang Kayu Goreng Pedas, Gurih & Kriuk

  • lima ratus gr walang hidup, dibersihkan sayap serta kotorannya, selepas itu cuci hingga bersih,
  • seperempat liter minyak goreng,
  • 5 siung bawang putih,
  • satu sdt merica,
  • 1 sdm garam,
  • satu sdt penyedap rasa,
  • 3 buah cabai besar,
  • 3 pcs cabai rawit,
  • 1 bks royco,

Metode buat mengolah Belalang Kayu Goreng Pedas, Gurih Dan Kriukk

  1. Belalang disiram menggunakan mendidih lantas dicuci bersih, hilangkan sayap & kotoran seterusnya dicuci lagi, tiriskan.
  2. Lembutkan bumbu hingga lembut.
  3. Panaskan sedikit saja minyak pada wajan, tambahkan bumbu halus, sangrai sampai mateng, dan tambahkan air, olah sampai bumbu benar benar matang.
  4. Masukkan belalang yang telah bersih & tiris ke dalam olahan bumbu, biarkan sampai dengan bumbu teresap, sesudah itu matikan kompor.
  5. Pindahkan belalang dari wajan lantas tiriskan.
  6. Panaskan minyak goreng dengan jumlah banyak dalam penggorengan.
  7. Selanjutnya Goreng belalang, masukkan belalang nan telah dibumbui, goreng sampai kering.
  8. Selepas itu pindahkan serta tiriskan.
  9. Belalang Kayu goreng ready dimakan dengan tebaran royco.
  10. Dapat dijadikan nyamikan / disantap sebagai lauk memakai nasi hangat.
  11. Hhhmmmm yummy… selamat berkreasi ya Bund.

8. Walang Utis Goreng Gurih

Bahan baku serta bumbu Untuk membikin Belalang Utis Goreng Gurih

  • dua ratus gr belalang segar,
  • lima siung bawang putih,
  • 1 sendok makan uyah,
  • satu sdm Ketumbar,
  • Minyak goreng (untuk belalang),
  • satu gelas air bersih,

Langkah langkah untuk membikin walang Padi Goreng Gurih

  1. Siram walang nang masih hidup memakai air mendidih & biarkan beberapa menit ampai dengan semua belalang mati, selanjutnya tiriskan.
  2. Haluskan bawang putih, garam, ketumbar.
  3. Balurkan bumbu nan telah dilembutkan ke belalang serta beri 1 gelas air bersih.
  4. Masak bumbu serta walang kurang lebih tiga puluh menit atau sampai dengan air susut.
  5. Goreng walang sampai dengan kering.
  6. Belalang goreng ready untuk menjadi lauk pauk atau snack!

9. Belalang Padi Goreng Kriuk, Pedas & Manis

Bahan-bahan serta bumbu2 Guna membuat Walang goreng kriuk, pedas dan manis

  • 1 mangkok walang segar,
  • Cabe rawit sesuai yang dimau,
  • 3 siung Bawang merah,
  • 1 siung bawang putih,
  • 2 bh ketumbar,
  • Garam seperlunya saja,
  • 1 bh asam jawa kalau tidak ada, bisa di ganti dengan tomat,
  • Gula merah sepasnya,
  • Minyak goreng sepasnya utk menumis,

Langkah untuk mengolah belalang kriuk, pedas dan manis

Pertama, siapkan\persiapkan walang buang kakinya, cuci bersih selanjutnya tiriskan.

  1. Siapkan cobak kemudian campur semua bahan, bawang merah, bawang putih, garam, ketumbar serta cabe rawit. Uleg sampai halus, setelah itu masukan irisan tomat kurng lebih sebelah saja dari satu bh tomat yang dibelah dua,
  2. Gula merah potong kecil biar mudah bercampur sewaktu di olah.
  3. Persiapkan penggorengan pada perapian dengan memakai api sedang, tuang minyak sesuai yang dimau, tambahkan bumbu yang telah di uleg tadi, di atas kompor menggunakan api kecil, sambil di campur campur, kasih penyedap rasa & pula gula merah.
    Aduk2 sampai mateng, lalu tinggal mengontrol rasanya.
  4. Selesai.

Pembelian Walang Goreng bisa ke no hp : 0813.2715.3600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *