1. Belalang Sawah Goreng Gurih Maknyusss

Hallo Bunda, Ini nih….. sang suami nyidam walang goreng. Padahal nan hamil siapa? yg ngidam siapa? hihihi. Yg suka belalang goreng, marilah praktikkan memakai resepnya dari saya yaaa Bund, dijamin simpel dan gampang. Cara Membikin Walang Goreng Dadakan

Bahan-bahan dan bumbu2 guna bikin Belalang Goreng Gurih Maknyusss

  • 200 gram Walang (belalang),
  • Minyak goreng secukupnya,
  • Garam seperlunya,
  • Penyedap rasa sepasnya,

Teknik utk bikin Walang Goreng Gurih Maknyusss

  1. Bersihkan walang sawah dengan jalan merendamnya dulu dengan air panas kemudian cuci bersih belalang serta tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng seperlunya. Sesudah panas, masukkan belalang padi ke dalam minyak panas.
  3. Goreng walang padi sampai dengan benar benar matang. Angkat & tiriskan. Setelah dingin, taruh walang padi goreng ke dalam toples.
  4. Taburkan penyedap rasa dan uyah sesuai selera, lalu campurkan hingga merata.
  5. This is it, Belalang sawah goreng maknyusss siap disajikan dan ready utk dimakan. Cara Membikin Walang Goreng Dadakan

2. Resep Serta Metode Utk Membikin Walang Kayu Goreng Nan Enak & Renyah.

Banyak yg angkat bicara belalang goreng ialah kuliner ekstrim, tetapi bagi saya santapan ini jamak saja. Belalang goreng itu salah satu santapan spesial berasal dari kabupaten gunung kidul yogya, jadi lamun pas wisata ke Gunung Kidul Jogjakarta yg terkenal kecantikan tepi lautnya, jangan lupa untuk order buah tangan belalang goreng ya bunda. Lamun memang waktu ini di daerah lain di jawa juga sudah berjibun yang memproduksi belalang utk lauk pauk / dijajakan sih. Buat nang belum pernah makan belalang goreng itu rasanya lezat seperti udang tetapi lebih kriuk, jadi bila kamu alergi protein tinggi olahan seafood seperti udang, tampaknya kamu akan juga alergi atas belalang goreng. Lazimnya pelancong pertama makan langsung ketagihan, utk yang doyan sih, namun banyak pula nang enggak berani makan sebab jijik hehehe… Belalang goreng biasa di santap sebagai lauk pauk makan / sebagai kuliner sambil minum teh.

Bahan-bahan Serta Bumbu-bumbu Guna Mengolah Walang Kayu Goreng Nan Enak Serta Renyah.

  • satu kilo gram belalang Kayu Segar (lebih baik yang masih hidup),
  • 1/2 tangkup gula jawa,
  • empat butir bawang putih,
  • empat bh bawang merah,
  • 3 lembar daun salam,
  • dua ruas jahe,
  • 2 ruas serai,
  • 1 sendok makan uyah,
  • 1 sendok teh merica,
  • 1 sendok teh gula pasir,
  • satu setengah liter air bersih,
  • Minyak guna menggoreng sesuai selera.

Kiat Untuk Mengolah Walang Kayu Goreng Nan Lezat Dan Renyah

  1. Bersihkan belalang dengan langkah di siram dengan air panas. Biarkan hangat lebih jauh bersihkan sayap, isi perut & kaki walang. Selanjutnya Cuci bersih dan tiriskan.
  2. 2. Persiapkan bumbu. Haluskan di cobek bahan berikut ini bawang putih, bawang merah, merica dan uyah.
  3. Rebus 1,5 lt air bersih. Kasih geprekan serai, jahe serta daun salam, biarkan wangi kemudian tambahkan bumbu halus, gula jawa serta gula pasir biar mantap.
  4. Selepas air mendidih, masukan belalang selanjutnya tutup panci. Masak hingga matang & air berkurang.
  5. Sehabis air berkurang, koreksi rasa. Belalang akan berubah warna jadi lebih merah / berwarnah orange. Seterusnya tiriskan walang.
  6. Tiriskan dan biarkan uap panas hilang. Panaskan minyak diwajan, jumlahnya sedang aja. Lantas goreng walang sampai kering memakai api kecil saja serta ada kalanya di aduk aduk. Walang matang serta dapat di angkat apabila ketika di bolak balik terasa krisik krisik kering.
  7. Tirisakan minyak pada belalang. Simpan pada tempat kedap udara agar konsisten aman kegaringannya.

 

Video mengenai belalang goreng

 

3. Resep Serta Cara Buat Walang Padi Goreng Yang Gurih & Enak

Ini ialah kudapan wilayah kampung yang nyari bahan bakunya sulit di perkebunan ketika waktu gelap malam. Rasanya nang nikmat, gurih persis udang, mirip mirip lah melainkan ini bagi yang gag ada penyakit alergi yah, karena seandainya nang alergi, sekali coba belalang secepatnya deh kulit menjadi bentol bentol dan gatel. Cara Membikin Walang Goreng Dadakan

Bahan Bahan & Bumbu-bumbu Utk Bikin walang Utis goreng nan gurih Serta nikmat

  • 200 gr belalang sawah,
  • lima siung bawang putih,
  • satu sdt garam,
  • satu sdt penyedap rasa,
  • lada bubuk sesuai selera,

Langkah langkah untuk membikin walang Sawah goreng yang gurih dan enak

1. Rendam menggunakan air panas serta bersihkan dulu walang sawahnya.
2. Cuci & bilas sampai dengan bersih belalangnya.
3. Tumbuk bumbu selanjutnya campur ke walang.
4. dan goreng walang memakai api kecil sampai kering, goreng walangnya agak lama ya…. supaya matang merata dan krenyes.
5. Taraaaa this is it, akhirnya belalang matang serta siap buat dimakan Kruncy kriuk kriuk.

4. Walang Goreng Sambel Kemangi

 

Bahan Utama & Bumbu-bumbu Untuk Memasak Walang Goreng Sambal Kemangi

  • delapan bh walang kayu,
  • lima buah cabai rawit,
  • 2 siung bawang merah,
  • 2 siung bawang putih,
  • 1 bh tomat,
  • seikat daun kemangi,
  • gula sesuai yang dimau,
  • garam sesuai dengan keinginan.

Metode buat membikin Walang Goreng sambel Kemangi yaitu dibawah ini :

1. Bersihkan walang dari kaki loncat, sayapnya serta isi perutnya. Seterusnya cuci belalang hingga betul bersih.
2. Selepas itu goreng belalang sampai dengan berwarna kecoklatan.
3. Goreng tomat, cabe, bawang merah serta bawang putih tambahkan minyak goreng sedikit.
4. Selesai bumbu goreng selesai digoreng, berikut tumbuk selanjutnya tambahkan gula, garam dan daun kemangi.
6. Masukkan Sambel yg telah selesai ditumbuk pada piring, kemudian letakkan belalang goreng diatas sambal. Tambahkan potongan tomat serta kemangi untuk pemanis.
5. This is it, walang goreng sambal daun kemangi siap untuk disajikan.

5. Walang Kayu Goreng Bumbu Bacem

Salah satu makanan asal unik dari kabupaten gunung kidul, harganya cukup spektakuler lho ya, waktu ini 1 toples belalang kayu goreng harganya sekitar Rp50ribu & kalau pesan belalang kayu fresh satu biji dengan harga Rp.1000 wowwww. Cara Membikin Walang Goreng Dadakan

Bahan Utama Belalang Goreng Bumbu Bacem

  • belalang fresh kira kira (30 buah).

Bumbu utk membuat Walang goreng bumbu bacem :

  • 2 siung bawang merah,
  • 2 siung bawang putih,
  • 1/2 sdt tumbar,
  • 1/2 sdt lada bubuk,
  • seprapat tangkep gula jawa
  • garam sesuai selera
    kaldu bubuk (jika diperlukan)
  • daun salam, lengkuas dan daun jeruk sesuai yang dimau

Cara untuk membuat Walang goreng bumbu bacem merupakan dibawah ini :

  1. Bersihkan walang Kayu dengan metode menghilangkan kotoran pada perutnya, menghilangkan sayapnya dan menghilangkan kakinya kalau dibutuhkan.
  2. Siram belalang dengan air mendidih.
  3.  Tumbuk bumbu bumbu ini (bawang merah, bawang putih, ketumbar, lada, uyah).
  4. Tumis semua bumbu bumbu, sesudah matang berikut tambahkan sedikit air. Rebus sampai dengan agak kental. Tambahkan walang, kemudian masak sampai betul-betul mateng.
  5. Lantas Goreng walang memakai minyak lumayan banyak dengan api kecil >>> sampai dengan walang garing.

6. Kuliner Extreme Belalang Kayu Goreng

Bahan baku serta bumbu utk buat Kuliner ekstrim Belalang Goreng

  • 250 gram belalang,
  • 3 siung bawang putih,
  • 4 siung bawang Merah,
  • satu sendok makan Gula pasir,
  • penyedap rasa seperlunya,
  • satu sdm uyah,

Cara buat membuat Kuliner Ekstrim Walang Goreng

  1. Bersihkan dulu belalang, Tarik kepala walang hingga putus buat membuang kotoran yg ada di dalam perut belalang supaya kebawa keluar semua & bersih.
  2. Buang Sayap serta bulu walang di punggung agar bersih.
  3. Selesai itu, Mencuci belalang dengan pakai air bersih sampai betul-betul Bersih,
  4. Siapkan baskom, masukan belalang & bumbu2 lain yg sudah ditumbuk, masukkan air sampai dengan belalang terendam, Selepas itu Goreng walang rebus dalam waktu 30 menit.
  5. Selesai betul-betul matang, ambil & tiriskan. Catatan, Goreng walang memakai banyak minyak sampai garing sempurna & pakai api kecil saja. Angkat tiriskan serta sajikan walang goreng siap santap.

7. Belalang Kayu Goreng Pedas, Gurih & Kriukk

Kenal dengan binatang walang tak? kata Walang itu dalam sebutan jawa, jika bahasa Indonesia dibilang belalang. Walang tuh ya memang yaitu hama tanaman, melainkan terdapat banyak wilayah di Indonesia nan menggunakan buat pengganti lauk sehari hari serta untuk mata pencaharian. Salah satunya di daerah Blora, kebenaran di sini berjibun ada tumbuhan jati. Siapa tahu disana walang dapat berkembang biak. Mengetahui tidak? walhasil belalang tersebut banyak mengandung gizi, ada kandungan proteinnya nan sangat tinggi.
Selain itu, rasanya pada hakikatnya cukup gurih, lezat, pokoknya enak, rasanya berbeda dari yang lain. Kebetulan pas aku main ke kota Blora serta berbelanja di pasar ada pedagang nan menawarkan belalang fresh. Belalang fresh itu dimasukkan ke dalam wadah bekas air mineral kemasan yg besar. Kebetulan suami emang suka, lamun belum pernah memasak sendiri. Dan akhirnya coba deh kami memasaknya sendiri. Betul pas buat kuliner di waktu sore. Selamat mencoba ya. Cara Membikin Walang Goreng Dadakan

Bahan-bahan serta bumbu Guna mamasak Belalang Kayu Goreng Pedas, Gurih Dan Kriukk

  • 500 gram walang fresh, dibersihkan sayap dan kotoran dalam perutnya, dan cuci sampai bersih,
  • seprapat lt minyak goreng,
  • lima siung bawang putih,
  • satu sdt merica,
  • satu sdm garam,
  • 1 sendok teh penyedap rasa,
  • 3 buah cabe besar,
  • tiga bh lombok rawit,
  • satu bungkus royco,

Jalan untuk bikin Belalang Kayu Goreng Pedas, Gurih Dan Kriukk

  1. Belalang disiram pakai mendidih seterusnya dicuci bersih, hilangkan sayap dan kotoran lantas dicuci lagi, tiriskan.
  2. Tumbuk bumbu hingga lembut.
  3. Panaskan sedikit minyak pada wajan, tambahkan bumbu halus, sangrai sampai mateng, lalu masukkan air, olah hingga bumbu benar benar mateng.
  4. Masukkan walang nan sudah bersih & tiris ke dalam olahan bumbu, biarkan hingga bumbu teresap, kemudian matikan kompor.
  5. Angkat walang dari wajan selanjutnya tiriskan.
  6. Panaskan minyak goreng dalam jumlah banyak ke dalam wajan.
  7. Kemudian Goreng belalang, masukkan walang yang telah dibumbui, goreng hingga kering.
  8. Sesudah itu pindahkan & tiriskan.
  9. Walang Kayu goreng siap disajikan dengan tebaran royco.
  10. Dapat dijadikan nyamikan atau disantap sebagai lauk memakai nasi hangat.
  11. Hhhmmmm yummy… selamat mencoba ya Bund.

8. Belalang Sawah Goreng Gurih

Bahan utama & bumbu-bumbu Guna membuat Walang Padi Goreng Gurih

  • 200 gr belalang segar,
  • 5 siung bawang putih,
  • 1 sdm garam,
  • satu sendok makan Ketumbar,
  • Minyak goreng (untuk belalang),
  • satu gelas air bersih,

Metode utk mengolah belalang Padi Goreng Gurih

  1. Rendam belalang nang masih hidup memakai air mendidih & biarkan beberapa menit sampai semua belalang mati, berikut tiriskan.
  2. Tumbuk bawang putih, garam, ketumbar.
  3. Campurkan bumbu yg telah dihaluskan ke walang serta beri 1 gelas air bersih.
  4. Olah bumbu dan walang kurang lebih setengah jam / hingga air susut.
  5. Goreng belalang sampai dengan garing.
  6. Belalang goreng siap utk menjadi lauk atau makanan kecil!

9. Belalang Sawah Goreng Kriuk, Pedas Serta Manis

Bahan utama serta bumbu-bumbu Untuk mengolah Walang goreng kriuk, pedas serta manis

  • satu mangkuk belalang segar,
  • cabai rawit sepasnya,
  • tiga siung Bawang merah,
  • satu siung bawang putih,
  • 2 butir tumbar,
  • Uyah sesuai dengan keinginan,
  • satu buah asam jawa jika enggak ada, bisa di ganti dengan tomat,
  • Gula merah sesuai dengan keinginan,
  • Minyak goreng seperlunya saja utk menumis,

Langkah langkah buat mengolah walang kriuk, pedas & manis

Pertama, siapkan\persiapkan belalang buang kakinya, cuci bersih selepas itu tiriskan.

  1. Siapkan cobak kemudian campur semua bahan, bawang merah, bawang putih, garam, ketumbar & cabai rawit. Uleg hingga halus, selesai itu masukan irisan tomat kurng lebih sebelah saja dari satu buah tomat yang di bagi 2,
  2. Gula merah potong potong agar gampang larut sewaktu di masak.
  3. Siapkan wajan pada perapian dengan memakai api sedang, masukkan minyak sesuai yang dimau, tambahkan bumbu nang sudah di tumbuk tadi, pada kompor menggunakan api kecil, sambil di campur campur, tambahkan penyedap rasa & jua gula merah.
    Aduk” hingga mateng, kemudian tinggal cek rasa.
  4. Selesai.

Beli Walang Goreng bisa ke no hp : 0878.8301.4334

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *